Rabu, 20 Desember 2017

Woooww kuliah lagi?? Belajar lagi?? Kenapa ngga.. with IIP

Wowww ....Kuliah lagi ... 
Kenapa ngga?

Assalamualaikum... asikk.. setelah fakum lebih dr 5 thn akhirnya nulis disini... 
Rindu is me.. 
Alhamdulillah 5 thn berlalu dan banyak yg sdh berubah dr saya... 

Perubahan pertama yg pasti adalah gaya penulisan donk.. hahha secara skrg udh lbh dewasa ya, jadi udh maluuu klo harus make bhs ank muda ky jaman kuliah dl.. jadi jangan heran ya klo mulai hari ini gaya, diksi, and bahasa sy jd lebih ... hmm lebih bijaksana mungkin 😉😆.

Perubahan kedua dari saya adalah.. alhamdulillah status udh berubah dr single jd double .. double pula berat badanku .. haahah yah curhat.. 

Nah terkain perubahan kedua inilah kenapa akhirnya sy tengok2 lagi blog ini yg sdh lama masuk 'gudang' dan hampir terlupakan.. 

Maaf yaa blog ... 

Ok gini ..jadi berhubung sekarang sy mulai memilih untuk masuk satu komunitas bernama institut ibu profesional (IIP). Sebelum sy jelasin apa it IIP ada baiknya sy baca2 dan mendalami dulu ya. Kapan2 sy posting khusus ttg apa it komunitas IIP.

Kenapa memilih untuk masuk IIP karena untuk jadi istri dan ibu itu gada sekolah nya .. huhuuu ...😰
 Dan di komunitas ini lah sy menemukan rasa klik and nyaman insyaallah.. karena sy bertemu dg ibu2 kreatif penuh dinamika dan semangat untuk saling berbagi dan belajar bagaimana menjadi istri dan ibu yg baik. Baik disegala hal.. 

Dengan fasilititor dr emak2 kece yang pny banyak ilmu  .. sy belajar pelan2 untuk jadi istri dan ibu (comingsoon) yg ttp mengutamakan keluarga tp jg ttp mengoptimalkan diri dg meng upgrade ilmu2. 

Alhamdulillah .. walau baru masuk grup pra-martikulasi .. rasa2 nya sy mulai enjoy .. kenapa?
Karena jadi terpacu lagi untuk belajar .. belajar ... belajar .. belajar ... 
Belajar
Menjandi 
Istri 
Ibu
Dan pribadi yang lebih baik

Karena di IIP terdapat COC  ttg peraturan adab gimana kita untuk berkomunikasi, menghargai anggota, dan terutama menghargai suami dan anak2 kita, karena di sini diberlakukan jam online, seperti:
 Free gadget dihari minggu.
Jam kuliah online yg dibatasi waktunya (diskusi biasanya malam mulai jam 20.00-21.00) yang intinya jangan sampe emak2 nya yg lg belajar jd lupa waktu lupa keluarga..  

Dari pengalaman mengikuti grup pra-martikulasi ini ... ada bbrp materi yg telah diberikan sebagai 'pemanasan' buat nanti nya anggota bergabung di grup martikulasi. 

Materi pertama yg diberikan oleh fasilitator adalah berupa COC  yg dimaksudkan agar para anggota mengetahui dan mematuhi 'rule' dalam berdiskusi di wag (grup whatsapp) .

Materi kedua yaitu ttg menjadi fasilitator untuk grup, dlm materi ini diberikan kisi2 dan keinginan untuk berbagi ilmu yg dimiliki. Mengatur wkt dan yg terpenting menjandi fasilitator ini bagi yg berkenan.. tp sayang bgt sih klo sampe kita g nyoba.. next sambil belajar dr emak2 kece yg sdh pd 'jago' bagi wkt menjadi fasilitator, irt, plus wanita bekerja .. insyaallah sy pun ingin mjadi spt mrk. 😊😊😀 mohon doa nya yaaa smg istiqomah dan ga menzholimi suami dan anak untuk waktunya ... karena skrg istrinya pny kegiatan belajat di IIP. 👧👱

Lanjuttt ... 

Materi ketiga .. tik tok tok.. 
Hehe ..
Materi ketiga ini cukup baru buat saya.. yaitu mengenai G-drive atau google drive. Woww ... sebelumnya sy cuma pakai aplikasi word sj buat ketik2 di tab or hp tp tyata ada aplikasi G-drive yg memudahkan sy dlm dunia perketikan dan dokumen.. alhamdulillah nambah lg ilmunyaaa ... yeayyyy 🙆🙆🙆 *ekspresi seneng* (untuk G-drive kapan2 sy bahas sndr disini ya) . 
Slanjutnya selain G-drive sy jg diajarkan oleh fasilitator ttg apa itu G-doc dan G-sheet ... alhamdulillah.. makin semangat belajar.. karena kebetulan jd freelance sebuah penerbit buat koreksi2 naskah jawa .. dan aplikasi smeacam ini ngebantu bgt.. hhehe dr kmrn2 makenya ya itu tadi .. aplikasi MS word di tab dan hp. Next sy setelah tau aplikasi G-doc dan G-sheet cuss langsung dipraktekin buat kerjaan hehhe .. alhamdulillah.. 

Nah materi keempat adalah .... 
Tentang blog.. 
Yup blog.. yg skrg lg sy tulis ini.. 
Alhamdulillah ... thn 2012 sy mulai bikin blog walau random isinya. Kala itu blog ini berisi kenangan2 jaman bikin skripsi sih.. selebihnya nganggur.. hehhe blm byk yg ditulis.. jadi mohon maaf klo isinya masih alay hahhaha😅😅. 

Okay .. balik lagi ke materi blog ya.. 
Alhamdulillah lagi2 sy bersyukur karena saat kuliah online berlangsung dan diskusi sy jd byk dpt ide buat isi blog sy.  Selain karena nantinya tugas2 dr materi IIP  ini akan byk menggunakan blog  tp jg krn sy jd tergelitik untuk jd makin sering nulis dan isi blog ini. 

Tentunya dg isian yg lbh berbobot ya dr sebelumnya hhehe 

Tik tok tokk... 
Okay sy sampai pada akhur tulisan nih.. 

Hahaha jujur msh kuraaaaaanggg mulus bgt y penutupan tulisan ini.. alurnya masih lompat2.. 

Wis lah sambil belajar semoga sy ttp istiqomah untuk memperbanyak ilmu bekal jd istri dan ibu .. dan yg penting semoga suami dan Allahswt meridhoi apa yang sy lakukan .. aamiin... 

Bismillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar